Mobil Presiden Jokowi Nyangkut Lewat Jalan Rusak di Lampung

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan, naik mobil Indonesia 1
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Otomotif – Presiden Joko Widodo pada hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Kedatangannya yakni karena hendak meninjau aktivitas ekonomi dan beberapa infrastruktur di wilayah itu, termasuk melihat secara langsung kondisi jalan provinsi.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Sebelumnya, seorang pengguna media sosial TikTok yakni Bima mengkritisi pembangunan infrastruktur di Lampung yang tidak maju-maju, dan mengeluhkan beberapa jalan di Lampung yang rusak parah.

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi sebelum kedatangan Presiden Jokowi dikabarkan bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak di sekitar titik yang rencananya akan dilewati oleh rombongan istana.

Xpander Cross dan Pajero Sport Edisi Terbatas Hadir di Indonesia Cuma 800 Unit, Apa Istimewanya?

Salah satu jalan yang diperbaiki adalah jalan di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Namun, ketika Jokowi tiba di Provinsi Lampung, ternyata ia tidak melintasi Jalan Rumbia yang sudah diperbaiki tersebut.

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Jokowi justru melintasi Jalan Terusan Ryacudu, yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan dan kondisinya memang telah rusak sejak lama. Lokasi ini berbeda dari lokasi yang dikunjungi oleh Arinal Djunaidi.

Dikutip dari laman Instagram @fakta.indo, Jumat 5 Mei 2023, dalam video yang diunggah terlihat mobil sedan Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Jokowi bekerja keras melewati kontur yang tidak rata dan beralaskan tanah.

Bahkan di beberapa titik ada cekungan dengan kubangan air, sehingga pengemudi harus melakukan manuver. Namun karena kondisinya benar-benar parah, disebutkan bahwa mobil buatan Jerman itu tersangkut dan tidak bisa bergerak.

Mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi sempat nyangkut ketika melewati jalan rusak di Desa Banjaragung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023), sekira pukul 10.00 WIB. Presiden Jokowi sempat membuka pintu mobil melihat kubangan di bawah kendaraannya,” tulis pengelola akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya