Subaru Crosstreck Edisi 50 Tahun AWD Cuma Ada 15 Unit di Indonesia

Subaru Crosstrek edisi 50 Tahun AWD meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 18 Oktober 2023 – Subaru Crosstrek menjadi salah satu pilihan kendaraan untuk konsumen Indonesia, yang masuk ke dalam segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Dalam kesempatan perayaan 50 tahun perjalanan panjang core technology All-Wheel Drive (AWD), Subaru meluncurkan Crosstrek edisi 50 Tahun AWD, yang hanya tersedia 15 unit di Indonesia. 

Ismail Ashlan selaku General Manager Marketing and Public Relations Subaru Indonesia menjelaskan bahwa hanya model Crosstrek saja yang hadir dalam edisi terbatas ini, yaitu 15 unit. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Di pasar Indonesia, Crosstrek menjadi backbone di Subaru. Hal inilah yang menjadikan kita memilih Crosstrek di edisi terbatas kali ini," ujarnya dalam acara perayaan 50 Tahun All Wheel Drive dengan Subaru DriveFest di Senayan City, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Subaru Crosstrek edisi 50 Tahun AWD meluncur di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Ini merupakan kendaraan eksklusif yang di banderol Rp564.500.000 berstatus OTR DKI Jakarta. Harga tersebut lebih mahal Rp15 juta dari varian standar. 

Perbedaan Crosstrek edisi terbatas dengan varian standar terletak di bagian samping. Di mana kendaraan ini telah dibekali dengan pelek hitam yang dibalut ban All-Terrain, dan adanya tambahan Aero Railbars pada bagian atap. 

Khusus untuk Crosstrek edisi 50 tahun AWD disematkan emblem kecil di bagian kanan belakang bertuliskan “50 Years S-AWD. 

Berkaitan dengan interior, terdapat emblem 50 Years AWD Edition pada headrest, dan audio yang sudah menggunakan Alpine Premium Sound System.

Tidak hanya meluncurkan kendaraan eksklusif, Subaru Indonesia juga menyelenggarakan Subaru Drivefest yang berlangsung pada 18-22 Oktober di Main Atrium Senayan City Mall, Jakarta. 

"Subaru DriveFest ini tidak hanya hadir di Jakarta, tetapi juga Surabaya, Tangerang, dan Batam," jelas Arie Christopher selaku Chief Executive Officer, dalam kesempatan yang sama. 

"Kami mengundang seluruh pecinta Subaru untuk hadir di acara Subaru DriveFest, merasakan manfaat langsung dari program terbaru kami dan melihat secara langsung produk edisi khusus kami," tambah Arie. 

Subaru DriveFest Jakarta

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk informasi tambahan, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia hingga hari ini. 

Fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin Boxer dengan konfigurasi horizontal. 

Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin Boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda, menawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya