Wuling Daftarkan Mobil Listrik Baru di Indonesia

VIVA Otomotif: Baojun Cloud ev/Wuling Cloud ev
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 24 Oktober 2023 – Wuling Motors menjadi salah satu pabrikan otomotif global, yang merakit dan memasarkan mobil listrik di Indonesia. Produk andalan mereka, Wuling Air ev diminati oleh banyak orang karena desain menarik serta mudah digunakan.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Air ev bukanlah satu-satunya produk elektrifikasi Wuling Motors, di negara asalnya mereka juga punya banyak model lain baik yang dijual dengan label sendiri maupun merek yang masih satu grup.

Salah satu contohnya yakni Baojun Cloud EV, mobil listrik yang belum lama ini resmi dipasarkan di Tiongkok. Mobil ini memiliki lampu depan LED, gril tertutup, dan garis-garis yang mengalir. Di bagian belakang, ada lampu belakang LED dan spoiler kecil.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

VIVA Otomotif: Baojun Cloud ev/Wuling Cloud ev

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Secara dimensi, Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 2.700 mm.

Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Kendaraan bebas emisi tersebut memiliki interior yang luas dan nyaman. Mobil ini dilengkapi dengan kursi 5 penumpang, layar infotainment 15,6 inci, dan sistem audio 6 speaker.

Baojun Cloud EV ditenagai oleh motor listrik 100 kW yang menghasilkan torsi 200 Nm. Mobil ini memiliki dua opsi baterai, yaitu 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Versi dengan baterai 37,9 kWh menawarkan jarak tempuh hingga 360 km, sedangkan versi dengan baterai 50,6 kWh menawarkan jarak tempuh hingga 460 km.

Varian tertinggi dari Cloud ev disematkan desain jok yang empuk, serta kursi belakang yang dapat disesuaikan pada sudut 135 derajat dan diubah menjadi semi tempat tidur.

VIVA Otomotif: Baojun Cloud ev

Photo :
  • Insideev

Dari penelusuran VIVA Otomotif di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, diketahui bahwa SAIC GM Wuling mendaftarkan hak cipta untuk desain dan konfigurasi Baojun Cloud ev di Indonesia.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah Wuling Motors akan meluncurkan mobil tersebut di Tanah Air atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya