Mobil Ini Ikut Ujian SIM dan Lulus

Hyundai Ioniq 5 Robotaxi dapat SIM
Sumber :
  • Hyundai Europe

Seoul, Kamis 4 April 2024 – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini merilis video kampanye yang menunjukkan mobil listrik otonom Ioniq 5 Robotaxi mereka berhasil menyelesaikan proses yang mirip dengan ujian SIM di Amerika Serikat.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Hyundai telah mengembangkan robotaxi ini berdasarkan Ioniq 5 yang telah memenangkan penghargaan selama beberapa tahun, bekerja sama dengan perusahaan rintisan kendaraan otonom AS, Motional.

Robotaxi pertama Hyundai Ioniq 5 dijanjikan akan diluncurkan di Las Vegas sekitar tahun 2023, dengan teknologi otonom level 4 yang dikembangkan oleh Motional.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Video kampanye baru dari Hyundai ini menunjukkan manfaat dan peluang mengemudi otonom, dengan menggabungkannya dengan tes seperti SIM yang diawasi oleh seorang penguji mengemudi profesional.

Hyundai Ioniq 5 Robotaxi

Photo :
  • Hyundai Europe
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

"Saya Penguji SIM Bersertifikat DMV dengan 25 tahun pengalaman. Dalam waktu itu, saya telah menggagalkan ribuan dan ribuan siswa demi keselamatan publik," kata penguji yang menguji robotaxi Ioniq 5, Kandice Jones, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Hyundai.

"Kriterianya akan sama seperti menguji manusia. Kami akan memantau kecepatan, perubahan jalur. Saya akan menilai manuver, berhenti total, belok kiri, menjaga lajur, dan tentu saja waktu reaksi,” kata dia menambahkan.

Jones mengatakan Ioniq 5 terkesan dengan kontrol kecepatan, perubahan lajur, dan manuvernya, serta kemampuannya untuk berhenti secara akurat di rambu-rambu berhenti, melakukan belok kiri, dan waktu reaksinya terhadap bahaya yang berkembang.

Video tersebut menunjukkan robotaxi Ioniq 5 menyusuri Kota Las Vegas Strip yang ramai serta daerah pinggiran kota.

"Sebagai perusahaan yang mengejar kebebasan mobilitas, kami di Hyundai ingin menunjukkan keamanan dan kepercayaan Ioniq 5 robotaxi melalui kampanye ini," ujar Senior Vice President and Global Chief Marketing Officer at Hyundai Motor Company, Sungwon Jee.

Hyundai Ioniq 5 Robotaxi

Photo :
  • Hyundai Europe
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya