Bocoran Mobil Listrik Honda di Tahun Depan, Ada Calon Pesaing Wuling Air ev

Mobil listrik Honda
Sumber :
  • Honda Global

VIVA – Honda menjadi salah satu merek Jepang yang belum menjual mobil listrik berbasis baterai di Indonesia. Mengingat secara global mereka hanya memiliki dua model, yaitu Honda e, dan Honda N-VAN e:

Motor Honda Ada yang Kena Aturan SIM C1, Ini Daftarnya

Honda e yang sempat dibawa ke Indonesia untuk keperluan riset tidak diproduksi lagi, sedangkan N-VAN e: hanya konsep sebagai studi, dan sempat merangkul Pertamina, serta perguruan tinggi di dalam negeri.

Honda E:

Photo :
  • Arianti Widya
Terima Masukkan Konsumen, Mobil Listrik Chery Omoda E5 Berubah di Bagian Ini

Maka untuk memperepat melahirkan mobil listrik di pasar global, Honda menggandeng sejumlah perusahaan teknologi, dan otomotif. Salah satunya GAC Automobile untuk keperluan mobil listrik di Tiongkok.

Ada 3 produk yang mereka rilis di Beijing Auto Show pada 25 April 2024. Ketiga mobil listriknya itu diberi nama depan Ye, yaitu Honda Ye GT mengusung konsep sedan sport, lalu Ye P7 dan Ye S7 di kelas SUV.

Indonesia Bakal Kebanjiran Mobil Listrik China Baru

Honda Ye P7 dan Ye S7 akan dipasarkan lebih dulu, dan China menjadi negara pertama. Tidak berhenti sampai di situ, demi memenuhi kebutuhan pasar global, jenama berlogo H itu juga mempersiapkan banyak produk baru.

Bocoran produk-produk barunya itu ditampilkan dalam rencana jangka panjang mereka. Untuk 2025 terdapat beberapa model, dengan sebutan MPP Mirco Mobility, MPP Van, Personal-use Mini EV, dan Small-size EV.

Jika melihat siluetnya, Small-size EV dan Personal-use Mini EV sekilas bentuknya kompak. Sehingga saat dijadikan kenyataan, atau diproduksi massal, tidak menutup kemungkin produk terbarunya itu menjadi calon pesaing Wuling Air ev.

Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe, mengatakan, sampai 2040 perusahannya berkomitmen memasarkan 100 persen kendaraan elektrifikasi.

Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif, mulai penetapan target penjualan EV, restrukturisasi pengadaan dan produksi mengurangi biaya, memperkenalkan model EV yang inovatif, dan melakukan investasi.

“Di Jepang, Honda akan mulai dengan produk mini-EV komersial yaitu N-VAN e: yang akan mulai dijual pada musim gugur 2024. Memperkenalkan secara bertahap mini-EV untuk mobil pribadi pada 2025 serta kendaraan listrik mini yang menekankan fun to drive pada 2026,” tulis keterangannya, dikutip, Selasa 21 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya