Sudah Jadi Bintang, Mobil Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Jadi Sorotan

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho
Sumber :
  • ANTARA/HO/PSSI

Surabaya, 22 Mei 2024 –  Kapten Timnas U-23, Rizky Ridho kembali menjadi sorotan saat datang kembali ke kampusnya, Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Pemain bintang di Piala Asia U-23 tersebut menaiki mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) lawas.

Mobil Sport Ini Pakai Bahan Bakar dari Sampah Plastik

Seperti terlihat dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @UMSurabaya, Rabu 22 Mei 2024, dalam video itu Rizky nampak turun dari mobil Honda Odyssey.Setelah turun dari mobil tersebut, dirinya langsung dikerubuti beberapa mahasiswa hingga dosen.

Yang menarik adalah Honda Odyssey yang dimiliknya itu sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Walau begitu, harganya bekasnya masih cukup tinggi di pasaran mobil bekas karena menjadi salah satu kolektor item.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 22 Juni 2024

Sejak awal tahun 2022, Honda Odyssey tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Hal itu membuat banyak orang terkejut, karena model tersebut memiliki tampilan yang mewah dan dibekali fitur canggih.

Sembarangan Parkir Mobil Bisa Berkarat

HPM mulai menjual Honda Oddyssey di Indonesia pada tahun 2005. Kendaraan tersebut terakhir kali mendapat pembaruan besar pada 2014 lalu, sementara pada awal 2021, pabrikan memberinya penyegaran dengan menambahkan teknologi Honda Sensing.

Lahir sebagai MPV mewah membuat Honda menciptakan kabin nyaman untuk penumpang Odyssey baru. Di bangku baris kedua terdapat desain kursi baru dengan sandaran tangan. Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, Rear Auto A/C with Smart Touch, head unit layar sentuh 8 inci ada di dalamnya. 

Paling spesial pada model baru Odyssey, yakni adanya fitur keamanan Honda Sensing. Teknologinya meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda Odyssey 2021

Photo :
  • Dok: Honda

Untuk urusan jantung penggerak, New Honda Odyssey mengandalkan mesin 2.4 liter i-VTEC yang bertenaga 173 PS dan torsi maksimumnya 225NM, serta dikombinasikan sistem transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Soal kendaraan, selera pemain asal Surabaya ini memang cukup bagus. Untuk motor, Rizky memilih menggunakan Vespa Primavera matic, yang memiliki ciri khas lampu bulat.

Untuk yang terkini sudah memakai mesin i-get 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup dan injeksi, sedangkan kapasitas mesinnya 154,8cc dan harganya tembus Rp51 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya