Israel Punya Kendaraan Tempur Terbaru yang Mematikan

Combat Guard milik Israel.
Sumber :
  • www.jalopnik.com

VIVAnews - Israel ternyata memiliki indusri kendaraan militer yang cukup mumpuni. Baru-baru ini mereka berhasil menciptakan kendaraan lapis baja terekstrim dengan konsep kepiting yang mampu melumat jalan-jalan berat dan mulus.

Jalopnik, Kamis 26 Juni 2014, melaporkan, kendaraan yang diberinama Combat Guard ini diciptakan IMI (Industri Militer Israel) untuk memperkuat daya tempur dalam peperangan.

Kendaraan ini memiliki berat sekitar delapan ton, dan ditopang dengan ban besar 54 inci. Tak heran jika melihat kaki-kakinya, mobil ini nampak seperti mobil off-road. Dengan beragam teknologi yang disemat pada kendaraan ini, Combat Guard dapat pula melibas jalur air hingga kedalaman lima meter.

Disebutkan, kendaraan militer ini memiliki empat penggerak roda hasil kerja sama dengan Ido off-road Center.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Combat penjaga ini juga dijejali berbagai senjata lengkap yang mematikan. Para insinyur di IMI mengadopsi sistem senjata yang dapat dikendalikan melalui remote.

Selain itu, beberapa senapan mesin juga nampak bertengger untuk melengkapi keangkeran kendaraan ini, termasuk peluncur granat otomatis yang bisa melontar kapan saja.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

IMI s Combat Guard May Be The Most Extreme Armored 4X4 Ever Built

Bicara kapasitas, Comat dapat membawa delapan tentara dengan lantai yang ditinggikan untuk mempermudah daya jelajah. Untuk memberikan keamanan, kendaraan turut dipasangi teknologi yang dapat menyerap ledakan agar para tentaranya dapat bertahan hidup meski digempur dengan rudal mematikan sekalipun.

Untuk sektor jantung pacu, Combat didukung mesin 6.5L Diesel GM Cobra yang dapat menyemburkan tenaga hingga 30 dk (daya kuda) dan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 95 mph. Combat Guard disebutkan juga bisa memanjat lereng 70 derajat yang tentu saja dapat menunjang peperangan di luar perkotaan.

Rencananya, kendaraan ini dalam waktu dekat akan digunakan Israel di medan terbuka, temasuk untuk melakukan patroli dan menjaga perbatasan-perbatasan. (asp)

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Berikut penampakan Combat Guard milik Israel:

Presiden terpilih Prabowo Subianto di acara PBNU

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengaku sangat dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) -- bahkan sejak masih muda saat menjadi prajurit TNI,

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024