Ini Mobil Pribadi yang Pertama Kali Melintasi Antartika

VW Kodok melintas di Antartika
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Beberapa waktu yang lalu, seorang aktris asal Belanda, Manon Ossevoort, mengumumkan bahwa ia baru saja menyelesaikan perjalanan melintasi Antartika dengan menggunakan sebuah traktor.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Meski hal ini dianggap cukup unik, namun traktor adalah salah satu dari sedikit kendaraan yang memang didesain untuk bisa melalui jalur es (berbekal sedikit modifikasi) dengan mudah.

Namun ternyata, dari sekian banyak kendaraan yang pernah dibawa ke Kutub Selatan, hanya sedikit yang merupakan mobil produksi umum. Arti mobil produksi umum adalah kendaraan beroda empat yang dibuat secara massal dan dijual kepada masyarakat di seluruh dunia.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari situs Carbuzz, Rabu 18 Februari 2015, salah satu mobil tersebut ternyata menjadi kendaraan pertama yang berhasil menembus ganasnya cuaca dingin Antartika yang sangat tidak bersahabat. Mobil yang dimaksud adalah Volkswagen Beetle lansiran 1963, atau yang di Indonesia dikenal dengan nama VW Kodok.

Uniknya, para tim ilmuwan yang membawa VW Kodok ini tidak melakukan modifikasi apa pun untuk membuat mobil rakyat ini mampu melewati jalur es di bagian paling selatan Bumi tersebut.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sayangnya, setelah selesai digunakan untuk misi tersebut, mobil yang dijuluki "The Red Terror" ini tidak diketahui lagi keberadaannya hingga kini. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya