Datsun Siap Luncurkan Mobil Baru di Indonesia, LCGC Lagi?

Datsun GO Panca Hatchback saat soft launching, Rabu (20/8/14).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016
- Sempat tertidur dalam waktu lebih dari 30 tahun, kehadiran Datsun di Indonesia yang menjadi pendatang baru di kancah otomotif nasional rupanya tak bisa dipandang sebelah mata.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Selain telah menghadirkan produk mobil murah ramah lingkungan atau
Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016
Low Cost Green Car (LCGC), yakni Datsun GO+ Panca dan GO Panca,
Head of
Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, menyatakan akan kembali menghadirkan model terbaru.


Sebab, kata Indri, tiga tahun di Indonesia, Datsun memang menargetkan setidaknya ada tiga model sekaligus. Namun untuk model yang ketiga, Datsun belum tentu akan menghadirkan segmen LCGC.


"Modelnya apa masih belum bisa kita bocorkan. Entah itu Crossover, MPV, SUV atau lainnya kita belum bisa kasih tahu,” ujar Indriani, Kamis 14 Mei 2015.


Hanya saja, Indriani menegaskan, bahwa Datsun Indonesia tak tergiur untuk mendatangkan model sedan. Sebab, pasar sedan di Indonesia sangat kecil.


Menurut Indriani, kehadiran Datsun memang tak harus selalu meluncurkan produk untuk segmen LCGC. Maka itu, kata dia, tidak menutup kemungkinan jika Datsun akan meluncurkan produk baru di luar LCGC seperti perusahaan mobil lainnya.


“Kebetulan saja kita punya produk yang memang di awal ada regulasi LCGC, sehingga kita mengeluarkan produk LCGC,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya