Penantang HR-V dari Hyundai, Harganya Cuma Rp166 Juta

Hyundai ix25.
Sumber :
  • www.autohome.com

VIVA.co.id - Hyundai dalam waktu dekat akan memproduksi sub-compact crossover terbaru mereka bernama Creta. Kepastian itu ditempuh setelah pabrikan asal Korea Selatan itu mengumumkan siap merilis penantang Honda HR-V.

Kabarnya, lakon debut bakal ditempuh pada 21 Juli 2015 mendatang di India, dan selanjutnya akan dirilis secara global. Demikian dilansir Worldcarfans, Selasa 9 Juni 2015.

Kabar tersebut menepis prediksi sebelumnya yang menyatakan mobil ini bakal meluncur September atau Oktober mendatang.  Menurut Hyundai, peluncuran memang dipercepat.

“Ini adalah suatu perubahan dalam strategi perusahaan. Mempercepat waktu peluncuran bukanlah hal baru bagi Hyundai. Karena, sebelumnya hal ini terbukti sukses saat peluncuran Grand i10 tahun lalu, perusahaan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di India. Sehingga kami berharap bisa melakukan hal yang sama dengan Creta,” kata Rakesh Srivastava, petinggi Hyundai Motor India seperti dilansir Autoportal.

Menurut dia, langkah ini akan membantu Hyundai mengambil keuntungan dengan target penjualan mulai dari 4 ribu sampai dengan 5 ribu unit per bulan di India.

Diketahui, mobil terbaru Hyundai ini menggunakan mesin bensin 1,6 liter atau 2,0 liter yang akan dipadu dengan transmisi enam-percepatan, manual dan otomatis.

Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Dengan mesin 1,6 liter, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 123 tenaga kuda dan torsi 151 Nm. Sedangkan mesin 2,0 liter dapat memproduksi 158 tenaga kuda dan torsi 192 Nm.

Rencananya mobil ini akan dijual dengan harga 8-10 lakhs atau setara Rp166-208 juta.

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016