Lewat Tengah Tahun, Isuzu Baru Capai 35 Persen Target

peresmian pabrik isuzu di karawang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Imbas melemahnya ekonomi pada sektor otomotif sangat dirasakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen tunggal pemegang merek Isuzu di Indonesia. Hal tersebut membuat penjualan Isuzu Indonesia pada semester pertama 2015 mengalami penurunan.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

"Awalnya kami menargetkan (penjualan) 34 ribu per tahun, namun sepertinya akan ada revisi target," kata President Director PT IAMI, Yohannes Nangoi, kepada wartawan di acara buka puasa bersama media di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis malam 9 Juli 2015.

Menurut Johannes, hingga pertengahan tahun, Isuzu baru berhasil menjual 12 ribu unit kendaraan, atau sekitar 35 persen dari target. Penjualan Isuzu Indonesia saat ini masih tertolong oleh kendaraan komersil, dimana 75 persen merupakan kontribusi dari penjualan truk.

Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru

Hal serupa juga terjadi pada model passenger car atau mobil penumpang, dimana mobil terbaru dan adalan Isuzu, yaitu MU-X, rupanya belum menunjukan taringnya di pasar otomotif nasional.

Menurut Marketing Director PT IAMI, Ernando Demily, penjualan MU-X sepanjang Januari-Juni 2015 adalah sebanyak 600 unit, atau kira-kira 100 unit per bulan.

Alasan Isuzu Indonesia Tunda Hadirkan Mesin Baru

"Memang terbilang kecil penjualan MU-X. Awalnya kami menargetkan penjualan mencapai 2.500 unit per tahun. Tapi sampai Juni baru 600 unit," jelas Ernando. (ren)

New Isuzu D-Max meluncur Senin 8 Agustus 2016

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Ada empat produk yang mereka unggulkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016