Intip Empat Mobil Daihatsu Berdesain Unik

Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Astra Daihatsu Motot (ADM) tak hanya memajang mobil-mobil yang mengaspal di Indonesia, namun juga memamerkan empat mobil dengan status CBU (completely buit up).

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Empat kendaraan unik ini sukses menjadi daya tarik booth Daihatsu di ajang GIIAS, selain dua mobil konsep mereka, FT Concept dan FX Comcept.

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, Jumat 21 Agustus 2015, empat kendaraan yang belum dihadirkan di Indonesia ini memang terlihat unik dari luarnya. Keempatnya menambah pesona booth Daihatsu, yang total memajang 15 kendaraan.

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Nah, berikut empat mobil unik dari Daihatsu:

1. ‎Cocoa Mira

Daihatsu Sebut Honda Brilian, Ini Alasannya

Kendaraan dengan tampilan klasik ini didominasi warna-warna cerah. Kendaraan ini dapat menjadi pilihan wanita dinamis yang stylish. Tak heran, mobil ini dianggap sebagai kendaraan ideal bagi wanita modern.

Cocoa Mira menggunakan mesin tiga silinder 658cc DOHC VVT-i. Mobil yang memiliki  panjang 3.395 milimeter (mm), lebar 1.475 mm dan tinggi 1.560 mm ini dapat meyemburkan tenaga sebesar 63 daya kuda.

2. Move Custom RS

Daihatsu Move merupakan kendaraan berkonsep sporty dan futuristik, dengan teknologi baru D-Force Control Technology pada bagian kerangka mobil. Selain itu, Move juga dilengkapi Advance Smart Assists II pada sistem kendali dan Eco Idle System yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi irit.

Mobil ini menggunakan mesin 658cc DOHC VVT-i dengan intercooler turbocharger. Kendaraan dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 ini mampu menghasilkan tenaga yang sama seperti Cocoa Mira.

3. Daihatsu Wake

Kendaraan ini masuk dalam kelas Multi Porpose Vehicle (MPV)‎. Interior yang luas menjadi keunggulan dari mobil yang satul ini. Mobil ini menggunakan mesin DOHC VVT-i, yang spesifikasinya sama persis dengan Cocoa Mira dan Move.

4. Daihatsu Hijet

Kendaraan Multi Purpose Utilisation (MPU) ini merupakan kendaraan kargo. Namun, versi baru pikap yang sempat menjadi legenda di Indonesia ini masih sebatas kendaraan konsep. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya