Daihatsu Pamer Mobil Konsep, Bagaimana Kabar 'Adik' Xenia?

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia, kembali memperkenalkan dua mobil konsep terbarunya; yakni FT Concept dan FX Concept. Kedua mobil konsep ini diketahui untuk pertama kalinya dipamerkan secara global di Indonesia.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Kedua mobil ini hadir untuk memeriahkan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, mulai dari 20-30 Agustus 2015.
Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?


Namun, sejumlah awak media kini mulai mempertanyakan, bagaimana dengan nasib mobil konsep terdahulu yang pernah dipamerkan di ajang
motor show
tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah Ultra Function Compact alias UFC.


Sebab, saat itu Daihatsu di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, telah membuat UFC generasi ketiga. Kkonon, mobil tersebut merupakan embrio alias cikal bakal ‘adik’ Xenia.


Marketing Director
PT ADM, Amelia Tjandra angkat bicara terkait hal ini. Hanya saja, wanita yang akrab disapa Amel itu cenderung tak mau mebeberkannya, dan masih merahasaikan hasil akhir dari UFC 3.


"Saya tidak bisa
ngomong
kalau soal kapan akan produksi. Tapi yang jelas, tunggu saja," ucap Amel di hadapan pewarta, Senin, 24 Agustus 2015.


Seperti pemberitaan sebelumnya, dalam beberap tahun terakhir Daihatsu memang tengah merencanakan produk baru untuk mengisi kekosongan antara segmen Xenia dan Ayla.


Sontak saja, mobil konsep yang disebut UFC itu digadang-gadang akan menjadi adik Xenia karena memiliki kabin berkapasitas tujuh penumpang, namun untuk jantung pacu disebut akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, sama seperti pada Ayla.


Dalam artian, mobil ini akan bersaing melawan Datsun Go+ Panca yang memiliki konfigurasi tempat duduk 5+2. Setidaknya, di IIMS 2014 tahun lalu, mobil konsep itu telah memasuki tahun ketiga sehingga disebut UFC 3 concept.


Meski Daihatsu belum memberikan detil spesifikasinya, akan tetapi UFC 3 Concept diketahui memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm, dan
wheelbase
2.750 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya