Enam Hari IIMS, Sepi Pemohon Kredit Kendaraan

Para SPG di acara IIMS 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id - Melemahnya ekonomi saat ini tentu berdampak langsung pada industri otomotif, baik lokal maupun global. Ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 ikut merasakan dampaknya.

DP Nol Persen, Kredit Kendaraan Bakal Lebih Susah

Hal itu diakui oleh Head Event Organizer BCA Finance di IIMS 2015, Syamsul Bachrie. BCA Finance adalah satu-satunya penyedia jasa pembiayaan untuk kendaraan roda empat khusus merek Toyota, Isuzu, Suzuki, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Volkswagen, dan Ford, saat berlangsungnya IIMS 2015.

Menurut Syamsul, sejak awal IIMS dibuka, Kamis 20 Agustus, hingga hari ini, Selasa 25 Agustus, tercatat hanya 190 unit kendaraan yang berhasil mereka jual.

Nissan Tak Yakin dengan Cicilan Tanpa Uang Muka

"Berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK), sampai hari ini hanya 190 unit," kata Syamsul.

Ia juga mengatakan, lesunya penjualan salah satunya disebabkan turunnya daya beli masyarakat, akibat melemahnya ekonomi nasional. Apalagi, kemarin nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai level Rp14 ribu. Namun, Syamsul tetap optimistis, penjualan tidak akan menurun secara signifikan.

Piaggio Tanggapi Rencana DP Nol Persen

"Naiknya harga dolar berpengaruh ke daya beli industri otomotif, tapi siapa yang mengira masih ada  orang-orang yang punya uang, tetap bisa beli," ujarnya.

Penyerahan All New Toyota Sienta kepada konsumen di Semarang.

Kepincut Mobil Sienta? Ini Daftar Lengkap Cicilannya

Memiliki bodi bongsor yang dipercantik sehingga tampil elegan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016