Mobil Ini Antipeluru & Bom, Cocok Buat Pejabat

Range Rover Sentinel.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Ketangguhan mobil bongsor Land Rover memang tak diragukan. Namun, seakan kurang puas dengan produk yang telah ada, perusahaan otomotif asal Inggris itu kembali menghadirkan produk terbaru melalui Land Rover Special Vehicle Operation (SVO).

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Ya, baru-baru ini Land Rover memperkenalkan kendaraan antipeluru, dimana bagian bodi mobil ini telah dilapisi baja. Mobil ini disebut Range Rover Sentinel.

Menggunakan basis model tertinggi, yaitu Autobiography, Range Rover Sentinel telah mendapatkan sertifikat VR8, yang berarti mampu menahan peluru serta tembakan yang diletuskan senapan serbu kaliber 7.62 mm.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Tak hanya itu, dilansir Worldcarfans, Selasa, 8 September 2015, mobil ini bisa menahan serangan yang berasal dari ledakan 15 Kg TNT, serta ledakan dari granat DM 51.

Menurut Land Rover, ketangguhan dari model teranyar ini berkat enam lapisan baja dengan kualitas paling tinggi dan kuat. Demikian juga pada bagian kaca jendela, yang telah dilapisi bahan antipeluru, sehingga mampu melindungi pengemudi dan juga penumpang.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

Range Rover Sentinel

Belum sampai disitu, SVO juga menghadirkan beberapa kelebihan lain, mulai dari fitur Dynamic Stability Control dan Ride Stability Control, kapasitas luas hingga 650 Kg, serta bagian suspensi yang dilakukan penyetelan ulang agar sanggup mengangkat bobot mobil yang memiliki berat lebih.

Range Rover Sentinel

Menariknya, mobil ini juga telah dilengkapi dengan pintu rahasia, yang dapat digunakan pengemudi dan penumpang jika dalam situasi keadaan darurat.

Untuk jantung pacu, Range Rover Sentinel disematkan mesin V6 3,0 liter supercharged yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 340 Ps dan dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Range Rover Sentinel

Range Rover Sentinel akan mulai dipesan akhir bulan ini, dan pemasaran akan dilakukan di Uni Eropa, Amerika Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

Land Rover menyebutkan, kendaraan lapis baja ini akan dijual mulai 400.000 Euro atau sekitar Rp6,4 miliar dengan garansi tiga tahun atau hingga jarak 50.000 mil.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya