Citra Mobilio Turun, Ini Tanggapan Honda

Blue Bird Honda Mobilio.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Perusahaan transportasi Blue Bird akhirnya resmi meluncurkan model taksi terbaru, dengan menggunakan mobil berkapasitas tujuh penumpang, Honda Mobilio.

Remaja 17 Tahun Ubah Mobilio Miliknya Jadi 'Taksi Porno'

Taksi yang diperkenalkan di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, ini sontak mengundang tanda tanya mengenai brand image mobil yang masuk dalam segmen Low multi purpose vehicle (MPV) tersebut.

Menanggapi image Mobilio yang kini menjadi taksi di mata konsumen, Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, berkomentar, bila pihaknya sampai saat ini tidak bisa berbuat apa-apa.

Konsumen Mengeluh Mobilio Jadi Taksi, Reaksi Honda?

Hal ini terkait tidak adanya larangan menjual unit mobil untuk dijadikan taksi atau transportasi umum.

"Kita tidak bisa melihat, ke depannya seperti apa. Tapi yang jelas, memang hampir semua merek mobil kini menjadi taksi. Honda juga tidak pernah memberikan pernyataan, bahwa produknya tidak bisa digunakan menjadi taksi. Mereka (Blue Bird) membeli sama dengan konsumen, tidak ada perlakuan khusus," ungkapnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 September 2015.

Tanggapan Blue Bird 'Ditawari' Mobil Sedan Suzuki

Jonfis juga menambahkan, bila pihaknya tak pernah memberikan perlakuan khusus terhadap Blue Bird, terkait pembelian mobil untuk armada taksi.

"Untuk unit yang digunakan sebagai taksi adalah Mobilio tipe S. Pembelian unit Mobilio ke Blue Bird tidak ada perbedaan, mulai dari pemesanan sampai purna jual. Perlakuannya sama dengan konsumen lain. Bahkan untuk pajak dan nomor, mereka sendiri yang mengurus," katanya.

Pengemudi wanita Blue Bird.

Manjakan Konsumen, Blue Bird Siapkan Kejutan di 2016

"Blue Bird selalu memberikan improvisasi dan inovasi."

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015