Inilah SUV Termahal yang Dijual Saat Ini

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id - Salah satu mobil milik perusahaan otomotif asal Inggris, Bentley Bentayga, menyandang gelar sebagai mobil ?sport utility vehicle (SUV) termahal di dunia saat ini.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Dibanderol mulai harga US$230 ribu atau setara dengan Rp3,29 miliar, mobil ini memiliki selisih harga lebih tinggi hingga US$70 ribu, atau setara dengan Rp1 miliar, dari Porsche Cayenne, US$10 ribu, atau setara dengan Rp143 juta, dari Mercedes Benz AMG G65, dan US$30 ribu, atau setara dengan Rp430 juta, lebih mahal dari Range Rover SV Autobiography.

Sebagai mobil termahal di dunia, wajar saja bila Bentayga mengusung performa tinggi serta banyak fitur canggih.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

Seperti dilansir Dailymail, Senin, 14 September 2015, pada bagian interior, mobil ini menggunakan bahan kayu berkualitas, metal, dan kulit. Sedangkan lantai mobil menggunakan karpet dari bulu domba. Adanya panoramic glass roof, layar sentuh delapan inci dan berlian di dasbor mobil, makin menambah kemewahan mobil.

Penumpang yang berada di baris kedua akan dimanjakan dengan tablet Android 10,2 inci yang sudah terkoneksi dengan Wi-Fi 4G. Terdapat pula lemari di bagian bagasi mobil, sebagai tempat menyimpan minuman sampanye dan peralatan makan.

Mahalnya Ungkapan Terima Kasih Tiga Artis Top Korea

Untuk dapur pacunya, mobil ini dibenamkan mesin 12 silinder twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 daya kuda. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Rencananya, Bentley Bentayga akan resmi diluncurkan di Frankfurt Auto Show 2015. Walau belum resmi meluncur, namun Bentley sudah membuka pemesanan mobil mewahnya tersebut. Hingga saat ini Bentley telah menerima empat ribu pemesanan, dan akan mulai dikirim pada konsumen tahun depan.

Interior Bentley Bentayga.

Bagasi Bentley Bentayga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya