Disita Polisi Enam Tahun, Mobil Ini Jadi Buruan Kaum Kaya

Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id - Dubai dikenal sebagai tujuan para turis kaya untuk berlibur. Alhasil, banyak mobil berbanderol selangit berseliweran di jalan raya kota tersebut.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Meski demikian, tidak sedikit mobil-mobil mewah yang melintas bermasalah dalam hal surat-surat maupun pelanggaran lalulintas. Salah satunya Ferrari Enzo yang saat ini berada di lokasi penyitaan kepolisian Dubai.

Menurut Kepala polisi lalu lintas Dubai, Kolonel Saif Al Mazroui, mobil berlambang kuda jingkrak dari Italia tersebut kini justru menjadi buruan para kaum tajir, seperti dilansir Emirates247, Rabu 3 Februari 2016.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Kata Al Mazroui, ada warga Amerika yang berniat memboyong mobil sitaan tersebut, dengan membayar mahar sebesar enam juta Dirham atau setara Rp22 miliar.

Hanya saja, lanjut Al Mazroui, mobil yang telah disita selama enam tahun tersebut tidak bisa dijual atau dilelang, karena masih dalam status sengketa.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

"Mobil itu telah ada selama lebih dari enam tahun. Polisi Dubai telah beberapa kali memindahkan mobil tersebut untuk mengamankannya, karena adanya laporan masalah surat-surat," katanya.

Polisi juga menyatakan, tak hanya di Dubai, mobil mewah tersebut juga menjadi buruan polisi internasional.

Alasan kaum kaya ingin memiliki mobil tersebut adalah karena dulu Ferrari hanya memproduksi Enzo sebanyak 300 unit saja, dan saat ini tidak ada pemilik yang mau menjualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya