Mobil Konsep Misterius Mazda Siap Gegerkan Dunia

Mobil konsep dari Mazda
Sumber :
  • caranddriver

VIVA.co.id - Mazda akan memperkenalkan mobil konsep di ajang Tokyo Auto Show 2015 bulan depan. Meski beberapa spekulasi muncul, namun siapa sejatinya mobil bergaya sport ini masih menjadi misteri.

Sebelumnya, banyak yang menganggap mobil konsep Mazda ini adalah MX-5 Miata terbaru. Namun, itu dapat terbantahkan dengan ukurannya yang lebih besar. Lalu, ada juga yang menganggap mobil ini sebagai generasi ketiga RX-7.

Ya, semua itu masih sebatas spekulasi memang. Gambar bayangan dari mobil konsep Mazda ini masih diselimuti misteri. Yang jelas, mobil konsep dari Mazda ini punya ciri panjang, rendah, dan menawan.

Dilansir Caranddriver, Rabu 30 September 2015, sekilas mobil konsep ini seperti hasil 'kawin silang' Maserati Alfieri dan Miata. Dan, sepertinya Mazda masih akan tetap mempertahankan mesin rotary yang menjadi ciri khasnya.

Yang pantas ditunggu, selain wujud dari mobil konsep ini, tentu bagaimana kemampuan dari mesin rotary terbaru yang dikembangkan pabrikan mobil asal Jepang itu.

Sebagai catatan, mesin rotary, atau yang biasa disebut mesin Wankel adalah mesin pembakaran dalam yang digerakkan oleh tekanan yang dihasilkan oleh pembakaran diubah menjadi gerakan berputar pada rotor yang menggerakkan sumbu.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Mesin ini terbilang unik, karena pistonnya merangkap sebagai ruang bakar dan memiliki gerak berputar (berotasi), bukan seperti mesin lainnya yang lazim bergerak vertikal, atau horizontal. (asp)

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016