VIDEO: Taksi Masa Depan Akan Dikemudikan Robot

Robot Taxi.
Sumber :
  • Japan Times.

VIVA.co.id - Teknologi mobil otonom kini menyasar ke sektor komersial. Sebab, sebuah perusahaan yang terkenal piawai membuat game, DeNA Co, melakukan patungan dengan ZMP Inc untuk membuat Robot Taxi. ZMP Inc sejauh ini dikenal sebagai perusahaan yang aktif mengembangkan teknologi mengemudi secara otomatis.

Dilansir Japan Times, Rabu 7 Oktober 2015, Robot Taxi sedianya akan bisa terlihat di jalanan Jepang tahun depan. Nantinya, perusahaan itu akan mengundang warga Jepang untuk menjajal taksi otonom mirip dengan kinerja sebuah robot.

Sejauh ini, mobil otonom alias autonomous memang tengah dikembangkan banyak perusahaan otomotif untuk menjawab kebutuhan transportasi di masa mendatang. Mobil ini dipersiapkan agar dapat berjalan sendiri tanpa harus dikemudikan. Artinya, penumpang cukup duduk manis tanpa perlu memegang setir untuk sampai ke tujuan.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016



Sementara Robot Taxi akan diuji coba dengan melibatkan 50 warga. Uji coba dilakukan di jalanan Kota Fujisawa. Ini diklaim merupakan hal pertama yang dilakukan di dunia, dimana mereka akan naik mobil berteknologi canggih tersebut.

Uji coba Robot Taxi sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya. Namun untuk melibatkan warga dan berjalan di perkotaan baru kali ini dilakukan.

"Kali ini, Robot taxi akan melakukan percobaan di jalan-jalan kota. Saya pikir ini cukup menakjubkan," kata Gubernur Kanagawa Yuji Kuroiwa dengan bangga.

Ke depan, perusahaan pengembang akan melakukan dua uji coba lagi untuk mengetahui kemampuan kendaraan tersebut jika terjadi bencana alam.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Lihat videonya di bawah ini:

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016