Toyota Hanya Produksi Mobil Ramah Lingkungan di 2050

Toyota Pamer Teknologi Canggih di GIIAS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Toyota Motor Corp punya ambisi besar untuk memusnahkan mobil dengan bahan bakar minyak. Rencananya, produsen mobil terbesar di dunia itu hanya akan meluncurkan mobil hybrid dan fuel cell.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Dilansir Asianage, Kamis 15 Oktober 2015, Toyota menargetkan hanya akan menjual mobil hybrid dan fuel cell pada 2050 mendatang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Toyota terhadap lingkungan yang semakin tercemar.

Untuk mewujudkan ambisi besarnya itu, Toyota juga mengaku siap bekerja sama dengan pemerintah, perusahaan-perusahaan lain serta stakeholder terkait.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Selain itu, Toyota juga menargetkan penjualan mobil fuel cell atau berbahan bakar hidrogen sebanyak 30 ribu unit pada 2020 mendatang.

Rencana Toyota ini sebenarnya telah dimulai jauh-jauh hari. Salah satunya dengan kehadiran Toyota Mirai yang dianggap sebagai salah satu pioner kendaraan ramah lingkungan.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Toyota Mirai sendiri menggunakan teknologi khusus yaitu fuel cell yang dapat mencampur hidrogen dengan oksigen yang berguna untuk menghasilkan reaksi kimia berupa listrik untuk dapat menggerakkan kendaraan.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016