Ini Cara Hitungan Penurunan Harga Mobil Bekas

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id - Harga jual kembali tentu menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen mobil bekas. Namun tak banyak yang tahu bahwa ada prosentase turunnya nilai jual mobil bekas dari dari tahun ke tahun.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Lalu berapa prosentase penurunan harga jual kembali mobil bekas dari tahun ke tahun? Meski merek dan kondisi mobil akan mempengaruhi harga jual mobil bekas, tapi prosentase penurunan harga ini dapat menjadi patokan.

Menurut Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, penurunan harga jual kembali mobil setiap tahunnya akan semakin berkurang.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Untuk tahun pertama penurunan harga jual mobil itu biasanya 10 sampai 15 persen. Untuk tahun kedua itu penurunan sekitar 8 sampai 10 persen, tahun ketiga penurunan sekitar 5 sampai 8 persen. Makin lama makin kecil," kata Fischer di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 22 Oktober 2015.

Selanjutnya Fischer juga membenarkan bahwa penurunan mobil dapat terjadi karena dipengaruhi dua faktor utama, yakni minat konsumen serta kondisi mobil.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

"Penurunan terbesar untuk kondisi mobil yang baik itu paling besar 15 persen sedangkan untuk mobil yang banyak diminati itu biasanya turun 10 persen," katanya.

Nah, tentu dengan bocoran hitungan mengenai harga jual kembali mobil bekas ini dapat menjadi acuan bagi para konsumen yang ingin menetapkan harga jual mobil seken miliknya.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016