Fantastis, Nissan Elgrand Diskon Rp200 Juta

Mobil MPV di Ajang IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Nissan Elgrand, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) premium dari Nissan Motor Indonesia (NMI) itu kini mendapat sorotan publik, karena jelang akhir tahun, potongan diskon yang diberikan diler mencapai Rp200 jutaan.

Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI, potongan harga sangat fantastis itu juga disetujui NMI selaku agen pemegang merek Nissan di Indonesia.

“Tapi itu VIN (Vehicle Identification Number) lama (2014). Karena VIN lama itu masih ada, paling jumlahnya belasan. Jadi, kita berikan harga spesial,” ujar Budi kepada VIVA.co.id, Kamis 5 November 2015.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

[Baca juga: ]

Budi juga menampik diskon yang diberikan sangat tinggi itu menurunkan prestige Elgrand menjadi seperti 'mobil kacangan', yang dibanderol murah.

“Sebenernya sih ini jadi pilihan customer. Kalau mereka mau murah, opsinya beli pakai VIN lama. Kalau ditanya kesannya jadi murah atau apa mungkin enggak sedramatis itu, karena pasarnya ada. Sama seperti mobil lain, jika sudah kalah tahun VIN pasti diskon gede,” kata dia.

[Baca juga: ]

Dengan pemberian diskon tersebut, lanjut Budi, bukan berarti NMI akan langsung membawa model terbaru dari Elgrand. Sebab, kata dia, Nissan Elgrand yang dijual di Indonesia tergolong jenis baru karena telah dilakukan perubahan ringan di awal 2015.

“Itu Elgrand (2015) ada diskon tapi kecil. Enggak sebesar tahun lalu, yang sampai Rp200 juta,” katanya.

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

[Baca juga: ]

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016