Mobil Penantang HR-V Milik Nissan Kepergok di Jalanan

Nissan Kicks
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA.co.id - Belum lama ini, Nissan Motor kepergok sedang melakukan uji coba mobil terbarunya di Brasil. Tanpa penutup, mobil tersebut memang mirip dengan Nissan Kicks yang dikabarkan akan segera diluncurkan Nissan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Diperkenalkan sebagai mobil konsep dalam pameran otomotif Sao Paulo Auto Show pada 2014, kendaraan di segmen SUV tersebut diklaim memiliki desain yang kuat dan sesuai dengan keinginan para konsumen.

Seperti dilansir Indianautosblog, Jumat, 15 Januari 2016, desain mobil tersebut merupakan hasil kolaborasi Nissan Desain Amerika, Nissan Desain Amerika Rio dan Global Design Center Nissan di Jepang.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Mobil ini sendiri banyak disebut-sebut akan menjadi penantang Honda HR-V dan Mitsubishi Outlander yang lebih dahulu mengaspal.

Namun dalam gambar yang tertangkap kamera, mobil yang diduga kuat Nissan Kicks ini justru terlihat sangat mirip dengan mobil MPV. Sekilas justru tampak mirip dengan Suzuki Ertiga terutama bagian buritan.
Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Pimpinan Nissan Motor, Carlos Ghosn, telah mengonfirmasi bahwa Kicks akan segera diproduksi dalam waktu dekat dan akan meluncur akhir tahun.

Rencananya, peluncuran mobil teranyar itu akan berlangsung saat peresmian Olimpiade 2016. Hal tersebut dikarenakan Nissan saat ini tercatat sebagai sponsor utama Olimpiade tersebut.

Meski belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu Nissan Kicks, informasi yang beredar menyebutkan bila mobil tersebut akan menggendong mesin Flex 1.8 liter yang dikawinkan dengan gearbox manual atau CVT.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016