Ini Kata Konsumen Soal Avanza Terbaru

Grand New Avanza 2015. Ilustrasi.
Sumber :
  • Sumber VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Meski berhasil menyandang status sebagai mobil 'sejuta umat', namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Toyota Indonesia untuk terus menghadirkan varian terbaru dari Avanza.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Dengan penyegaran yang dilakukan pada Agustus 2015 lalu, Avanza kembali mampu menarik konsumen di Tanah Air. Grand New Avanza dan Grand New Veloz, begitulah nama baru yang disematkan pada mobil terlaris di Indonesia itu.

Sebulan setelah peluncuran, mobil berjenis low MPV (multi purpose vehicle) itu secara whole sales (pabrik ke diler) berhasil terjual sebanyak 30.211 unit, dan langsung menguasai 54 persen pangsa pasar low MPV.

Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016

Sementara untuk penjualan dari diler ke konsumen (retail sales), hingga September lalu, Grand New Avanza dan Grand New Veloz mampu menguasai 63 persen pasar low MPV.

Lantas, bagaimana tanggapan para konsumen mengenai Avanza model baru ini?

Bakal Hadir MPV Versi Murah, Toyota Avanza Terancam?

Menurut Thamrin, warga Cijantung, Jakarta Timur, penampilan Grand New Avanza lebih memesona dibandingkan pendahulunya, baik eksterior, interior maupun mesin.

“Saya suka dengan model dan mesin yang disandang Grand New Avanza ini. Saat gambarnya muncul pertama kali di koran, saya langsung jatuh hati untuk memilikinya," kata pria yang membeli Grand New Avanza tipe E tersebut.

Thamrin juga merasakan kelebihan interior yang dimiliki Grand New Avanza. Selain bisa membawa barang lebih banyak, karena salah satu kursi penumpang belakangnya bisa dilipat, tingkat kekedapan suara Grand New Avanza diakuinya sangat bagus, sehingga suara bising dari luar nyaris tidak terdengar sampai ke dalam.

"Jadi sudah kedap suara, ditambah dengan keberadaan sound system Grand New Avanza yang bagus, sistem suspensi yang mendukung, serta fitur-fitur keselamatan penumpang yang lengkap, saya dan keluarga sangat merasakan kenyamanan dan amannya menaiki MPV ini. Rasanya seperti naik mobil sedan," ujar Thamrin.

Hal serupa juga diungkapkan Leni Septiani, pemilik Grand New Veloz 1.5 A/T berwarna Dark Red Mica Metallic dari kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, ini merasakan kenyamanan yang lebih ketika mengendarai Grand New Veloz, yang baru sebulan dimilikinya.

“Meski baru sebulan menggunakan Gran New Avanza Veloz 1.5 matic, saya rasakan mobil cukup stabil. Meski dibawa 'lari' kencang, tidak goyang,” kata Leni.

Ia menambahkan, kelebihan yang dimiliki Grand New Avanza Veloz, khususnya dari sisi mesin dan interior, sangat mendukung aktivitasnya sebagai seorang karyawati swasta yang berkantor di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

“Dan yang jelas, tampilan luar Grand Avanza Veloz membuat saya bangga mengendarai mobil ini, karena memang lebih berkarakter,” kata Leni. 

Seperti diketahui, berbagai ubahan dilakukan pada Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Dari sisi mesin, keduanya hadir dengan teknologi dual VVT-i. Mesin ini diklaim lebih responsif dan irit.

Dari segi kenyamanan, sejumlah fitur baru, mulai dari interior sampai suspensi depan belakang juga diubah, untuk lebih memberikan kenyamanan dibandingkan model sebelumnya.

Dengan begitu, laju kendaran terasa semakin halus, termasuk saat melewati 'polisi tidur', goncangan semakin tidak terasa.

Begitu juga dengan fitur keamanan, sabuk pengaman lebih lengkap, ditambah dengan adanya immobilizer key, side impact beam dan front passenger seatbelt warning.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya