Siap Meluncur, Begini Kabin Innova Terbaru

Kabin Innova terbaru.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia siap meluncurkan Innova terbaru dalam waktu dekat. Peluncuran dijadwalkan dilakukan pada 23 November 2015 mendatang, di kawasan Senayan, Jakarta.

Meski belum secara resmi diluncurkan, sejumlah foto wujud nyata dari Innova terbaru sudah banyak bertebaran di jagad maya. Hal itu setidaknya menggambarkan dengan jelas Innova terbaru akan hadir dengan perubahan di sektor eksterior, interior, hingga urusan dapur pacu.

Dari sejumlah data yang dihimpun, Innova terbaru akan datang dengan dimensi yang lebih besar, hal itu mencakup ukuran yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi. Akan ada tiga varian yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel. Ketiga varian itu yakni "G", "V", dan tertinggi "Q".

Setelah sejumlah brosur resmi menampilkan perubahan di sektor eksterior, kali ini ada pula gambar yang menunjukkan perubahan pada interior Innova.

Yang menarik, Innova terbaru dibekali ambient lighting, yakni aksen pencahayaan di beberapa bagian. Tentu saja ini akan semakin menarik calon konsumen sebagai diferensiasi dari mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut. Diketahui ambient lighting saat ini memang menjadi fitur yang tengah menjangkit, dan kebanyakan hanya dijejali pada mobil-mobil mewah.

Tak cuma ambient lighting, dari foto yang tersebar di jagad maya, bagian atap kabin Innova terbaru juga terjejal kontrol iklim otomatis dual-zone. Tentunya ini akan menjadi yang pertama bagi debut Innova selama ini.

Menariknya, tidak ada tombol-tombol khas atau tuas pada model generasi terbaru itu, atau bahkan model pesaingnya. Sebaliknya, terdapat fitur layar digital dan sejumlah tombol sekunder untuk pengaturan.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Di bagian dasbor, kabin Innova mirip dengan model Toyota Hilux dan Fortuner. Tentunya kondisi tersebut akan mendukung mobil ini menjadi tampak lebih mewah.

Sedianya, akan ada sejumlah model yang akan dibuat, dan edisi "Q" adalah varian termewah, dengan penjejalan panel kayu di beberapa bagian, jok kulit, dan captain seat. Sedangkan edisi standar seperti "G" dan "V", akan mendapatkan interior dual-tone dengan aksen perak.

Dari sejumlah foto yang beredar, semua varian Innova terbaru akan dibekali layar touchscreen mulai dari tujuh inci dan delapan inci, dengan dukungan perintah suara dan bluetooth. Semua tentunya tergantung varian yang dipilih konsumen.

Innova terbaru nantinya akan ditanamkan mesin anyar keluaran diesel "GD" Toyota. Terdiri dari pilihan kapasitas 2,4 dan 2,8 liter. Selain mesin diesel, Innova terbaru juga akan datang dengan pilihan mesin bensin, berkapasitas 2.0 liter. Kabarnya, mesin ini ialah Dual VVT-i 16 katup, empat silinder.

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Sebanyak 50 persen untuk domestik dan 50 persen untuk ekspor.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016