GO-Cross, Mobil Masa Depan Datsun Indonesia

Sumber :
  • Paultan
VIVA.co.id
Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016
- Selain SUV (
Sport Utility Vehicle
Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh
), mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car
Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016
(LCGC) diprediksi akan semakin laris di 2016. Hal ini pun dimanfaatkan Datsun Indonesia dengan menyiapkan produk terbaru.

Bahkan, kehadiran Datsun GO-Cross Concept yang memiliki desain crossover disinyalir juga akan menjadi produk terbaru Datsun untuk dipasarkan di Indonesia.


Hal ini pula yang membuat Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto ikut angkat bicara. Menurutnya, Datsun GO-Cross termasuk produk yang mumpuni.


“Pokoknya itu (Datsun GO-cross) salah satu mobil masa depan Datsun,” ujar Stephanus, saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, 18 November 2015.


Namun sayang, Stephanus masih belum mau membocorkan kapan GO-cross akan diluncurkan di Indonesia. "Kapannya saya tidak bisa bicara," ucapnya.


Sebelumnya,
Head of
Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, menyatakan bila Datsun GO-Cross yang dipajang di ajang Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober lalu, bakal menjadi mobil ketiga mereka di Indonesia.


"GO-Cross memang masih sebatas
concept car
, tapi dia itu merupakan
feature
(mobil) ketiga kita. Memang secara
platform
itu akan menjadi mobil ketiga Datsun di Indonesia," ujarnya kepada
VIVA.co.id
, di Jakarta.


Saat ditanya apakah akan ada banyak perubahan dari segi bentuk dan spesifikasi, Indri mengaku belum bisa menyampaikannya ke publik. Tetapi, sejauh ini ia mengakui memang terus melakukan pengembangan sebelum mobil tersebut benar-benar diluncurkan di Indonesia.


"Saya tidak bisa bilang secara spesifik, tetapi ini akan menjadi mobil ketiga kita. Secara
platform
(memang) ke arah sana. Saat ini masih di-
develop
(kembangkan)," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya