Bajaj Empat Roda Ini Segera Masuk Indonesia

Bajaj empat roda.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Motor beroda empat atau quadricycle yang diberi nama Bajaj Qute merupakan kendaraan yang dirancang sesuai dengan aturan yang berlaku di Uni Eropa dan European WVTR (Whole Vehicle Type Approval).

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu, 2 Desember 2015, kendaraan asal India ini telah resmi meluncur di Turki belum lama ini. Selain Turki, rencananya ada 15 negara lagi yang akan menjadi tempat pemasaran kendaraan tersebut, yakni Indonesia, Kamboja, Thailand, Sri Lanka, Kenya, Peru, Nepal, Bangladesh, Tanzania, Republik Dominika, Guatemala, Mesir, Ethiopia, Honduras, dan Ekuador.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Motor roda empat ini diketahui hanya dapat digunakan di sektor komersial. Fungsinya bisa untuk memindahkan orang atau barang. motor roda empat ini diklaim telah menjalani serangkaian pengujian sejauh 3,2 juta kilometer, dengan kecepatan maksimal 70 kilometer per jam.

Selain itu, kendaraan dengan emisi gas buang 66 gram per kilometer ini memiliki panjang 2,75 meter dengan kapasitas penumpang mencapai empat orang. Untuk dapur pacunya, kendaraan ini menggendong mesin DTSi 217cc satu silinder dengan pendingin ai. Mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 13,5 ps pada 5.500 rpm dan torsi 19,5 nm pada 4.000 rpm.

Motor ini menggunakan sistem transmisi manual lima percepatan dan satu gigi untuk memundurkan kendaraan. Hingga saat ini belum ada penjelasan lebih banyak mengenai harga dan waktu peluncuran kendaraan ini di 15 negara lainnya.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

(mus)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016