Jual Ribuan Innova Kurang dari Dua Minggu, Ini Trik Toyota

Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id - Diluncurkan pada 23 November 2015 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan All New Kijang Innova mampu tarik minat 5.780 konsumen per 30 November 2015.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo, mengaku tidak pasang strategi khusus terkait tingginya minat konsumen terhadap mobil yang diproduksi di Karawang tersebut.

Hanya saja, diakui Rahmat, sebelum resmi meluncur, konsumen sudah mulai langsung melakukan pemesanan di sejumlah diler.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

“Jadi, waktu itu kita sudah membolehkan customer melakukan pemesanan. Lalu setelah launching, angka itu bertambah. Jadi pas diakumulasi setelah peluncuran, jumlah itu sudah cukup lumayan,” ujar Samulo, Minggu 6 Desember 2015.

Samulo pun menyatakan, dibukanya pemesanan All New Kijang Innova tidak hanya di Jakarta saja, akan tetapi di daerah. Alhasil, kurang dari dua minggu sejak peluncuran resmi, Kijang generasi keenam ini langsung mendapat respon yang cukup baik.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Selain membuka pemesanan terlebih dahulu, ketertarikan konsumen pada Kijang Innova paling baru ini tak lain karena banyaknya ubahan secara menyeluruh pada mobil tersebut, mulai dari eksterior, interior, performa mesin hingga fitur-fitur moderen.

Dari total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang mencapai 5.780 unit, 55,5 persen konsumen membeli tipe mesin diesel, sedangkan 45,5 persen memilih tipe bensin.

Selain itu, 66,2 persen memilih transmisi manual dan 33,8 persen matik. Adapun dari tiga tipe yang dijual, 40,6 persen memilih tipe G, lalu 34,5 persen tipe V dan 24,9 persen memilih tipe Q.

All New Kijang Innova sendiri dibanderol mulai dari termurah, tipe G transmisi manual Rp282,2 juta, hingga tipe termahal, tipe Q diesel transmisi matik Rp423,8 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya