Hyundai Bikin Mobil Hibrida dengan Tiga Pilihan Mesin

Sketsa mobil hibrida
Sumber :
  • Autocar

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Korea Selatan semakin gencar menghadirkan sejumlah produk terbaru. Kali ini, salah satu produsen asal Negeri Gingseng tengah menyiapkan mobil ramah lingkungan.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Dilansir Autocar, Selasa, 8 Desember 2015, tahun depan, Hyundai akan meluncurkan mobil ramah lingkungan yang dilengkapi tiga pilihan mesin, yakni electric vehicle (EV), plug in hybrid electric vehicle (PHEV) serta hybrid electric vehicle (HEV).

Nama yang digunakan untuk produk anyar itu adalah Hyundai Ionic. Selain ramah lingkungan, mobil ini diklaim sangat efisien dalam hal bahan bakar, mudah dikendarai, responsif, dan juga memiliki desain menarik untuk sebuah mobil berteknologi hibrida.

Mercy: Mobil Hybrid Masih Terlalu Mahal Bagi Indonesia

Platform yang digunakan Hyundai Ionic sama seperti yang digunakan pada produk anyar Hyundai, yakni Niro, yang juga akan diluncurkan di awal 2016 sebagai mobil crossover.

Dengan menggunakan platform terbaru, mobil ini diklaim sangat menunjang dalam hal performa yang responsif dan tetap efisien, meski disematkan tiga konfigurasi mesin.

Ternyata Hyundai Indonesia PHK Karyawan Sejak Tahun Lalu

Untuk mendukung jantung pacu, Hyunda Ionic menggunakan tenaga listrik yang disimpan dalam baterai Lithium-ion, dan mendapatkan cadangan listrik dari mesin bensin, sehingga semakin efisien namun tetap bertenaga.

Rencananya, mobil ramah lingkungan yang diklaim irit ini akan mengusung desain hatchback, dan menjadi pesaing resmi Toyota Prius.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya