Dua Mobil Kia Ini Sabet Lima Bintang dalam Uji Tabrak

Kia Sportage 2016.
Sumber :
  • Caradvice
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Dua mobil terbaru KIA berhasil menyabet lima bintang atau hasil sempurna dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP. Kedua mobil yang dimaksud adalah New KIA Optima dan New KIA Sportage.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Kedua mobil ini berhasil mencetak skor masing-masing 89 persen dan 90 persen untuk fitur perlindungan bagi orang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan bagi anak-anak, Optima meraih 86 persen dan Sportage 83 persen.
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu


Seperti yang dilansir Fleetnews, teknologi keselamatan Active dari model terbaru Kia ini juga menuai hasil yang menggembirakan dimana keduanya sama-sama mengantongi skor 71 persen.


Kedua mobil ini juga ditanami vehicle stability management (VSM) dan electronic stability control (ESC) yang berguna saat melaju di tikungan.


Selain itu, beberapa teknologi keselamatan juga disediakan untuk kedua model ini seperti Autonomous emergency braking (AEB), Lane keeping assist system (LKAS), High beam assist (HBA), Speed limit information function (SLIF), Blind spot detection (BSD),dan Rear cross traffic alert (RCTA).


Khusus untuk all-new Optima juga tersedia Advanced Smart Cruise Control, yang secara otomatis dapat menjaga jarak kendaraan dari mobil yang berada di depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya