Resmi, IIMS 2016 Mulai Digelar 7 April Mendatang

SPG produk mobil di pameran mobil IIMS.
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan dipastikan bakal digelar pada 7-17 April 2016. Dengan kata lain, jadwal ini maju satu hari dari rencana sebelumnya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Penyelenggara pameran IIMS, Dyandra Promosindo, memang harus memajukan acara tahunan ini setelah di 2015 ini harus 'adu sikut' dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tak ingin bersamaan, IIMS akhirnya dimajukan.

Awalnya, Dyandra Promosindo mengaku akan mulai menggelar acara tahunan ini pada 8 April. Namun dalam keterangan pers hari ini, ternyata pameran ini akan dimulai pada 7 April alias maju satu hari dari rencana awal.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dyandra sendiri berjanji perhelatan IIMS 2016 yang akan tetap digelar di JIExpo, Kemayoran ini akan tampil beda. Dyandra mengklaim akan banyak perubahan baik dari sisi venue maupun inovasi yang diusung.

"Kami akan menitikberatkan IIMS 2016 kepada kepuasan semua pihak, baik pengunjung, konsumen maupun exhibitor, sehingga pameran ini mampu memberikan angin segar kepada seluruh pemangku industri otomotif Tanah Air," kata Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, Kamis, 10 Desember 2015.

Untuk tahun 2016, IIMS akan menggunakan hall baru JIExpo yaitu Hall B3 dan C3 sebagai area passenger car. Selain itu, serangkaian program unggulan juga diberikan untuk menghibur pengunjung.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Tak lupa IIMS Award akan kembali digelar untuk kategori 206 Special Award, IIMS Best Choice Motorcycles, IIMS Best Booth Cars and Motorcycles, Miss Motor Show 2016, Journalists Writing Competition, ASEAN Stunt Day, Gajah Monster, IIMS Drift War IV, IIMS Indonesia Builder dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, IIMS 2015 yang berlangsung pada tanggal 20-30 Agustus lalu berhasil menarik 359.374 pengunjung dengan nilai transaksi Rp1,6 triliun (4.894 unit kendaraan bermotor terjual selama pameran).

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016