Seberapa Kecil DP Kredit Mobil Bekas?

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id - Mobil bekas merupakan salah satu alternatif pilihan untuk mendapatkan kendaraan dengan harga lebih murah. Namun banyak konsumen yang belum tahu, berapa uang muka yang harus dibayar apabila ingin kredit mobil bekas.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, mengatakan, uang muka atau down payment (DP) termurah untuk mobil bekas dilihat dari berapa harga mobil.

“Untuk DP itu minimalnya 20 persen dari harga mobil. Semuanya tergantung dari harga mobilnya. Jadi, apabila ditanya untuk DP termurah, semua sesuai dengan kebijakan pemerintah, dan kebijakan itu minimalnya 20 persen dari harga,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 14 Desember 2015.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Meski adanya kebijakan minimal 20 persen, Fischer menambahkan, terdapat subsidi bagi konsumen yang hendak membeli mobil bekas menggunakan jasa Mobil88.

“Kita ada subsidi, maksimal lima persen dari harga mobil. Jadi, subsidi tersebut bisa masuk dalam DP. Biasanya subsidi itu tergantung dari masa dan situasi pasar, apakah kami bisa memberikan subsidi. Tidak semuanya, ada tim khusus lagi yang menangani hal ini,” jelasnya.

Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga
Ilustrasi mobil di parkir di rumah

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Penjualan mobil bekas menurun pasca lebaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016