Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Mobil bekas
Mobil bekas
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  telah meluncurkan Calya dan Sigra. Banyak yang meyakini kehadiran Calya dan Sigra ini akan 'membunuh' Agya dan Ayla. Benarkah?

Menurut Fadli, marketing Bambu Kuning Motor di bilangan Cipinang, dengan adanya mobil baru dari Toyota dan Daihatsu itu, pasar gya dan Ayla belum sepenuhnya terganggu. Ayla dan Agya masih laku dengan harga relatif tinggi.

"Memang cukup terganggu, tapi untuk mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sampai sekarang peminatnya masih banyak, khusus untuk daerah Jakarta Timur, Agya dan Ayla bekas masih diminati," kata Fadli saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 9 Agustus 2016.

Selain peminatnya masih banyak, kedua mobil hasil kerjasama antara Toyota dan Daihatsu tersebut harga bekasnya tidak anjlok, tetap bertahan di angka yang stabil.

"Harga bekasnya masih stabil, tidak terpengaruh dengan adanya mobil baru Calya dan Sigra. Ya, ini karena orang belum banyak yang mengetahui kedua mobil baru tersebut. Makanya, sampai sekarang masih tetap stabil," ujar dia.

Dikatakan Fadli, sampai detik ini, para pengguna Agya dan Ayla masih belum terpengaruh dan ingin menjual mobilnya ke sorum bekas.

"Belum ada, orang juga masih banyak kebutuhan yang harus ditanggung, masih pikir-pikir untuk menukar mobil lama dengan yang baru, apalagi pengguna Agya dan Ayla," katanya.

Menyoal harga kedua mobil tersebut, Toyota Agya tentunya lebih mahal dibandingkan dengan Daihatsu Ayla. "Kalau harga sangat variatif, contohnya Toyota Agya tahun 2014 Rp87 juta dan Ayla tahun 2015 Rp 90 juta," kata Fadli.