Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah
VIVA.co.id
Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh
- Karena alasan harga, beberapa konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas pakai. Selain karena harganya yang lebih murah, mobil bekas juga dinilai memiliki nilai jual kembali yang tidak terlalu turun bila dibandingkan mobil baru.

Meski kondisinya jelas tidak sebaik mobil yang baru keluar dari diler, namun ada beberapa keuntungan yang didapat dari mobil bekas.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Ady, marketing diler mobil bekas Dynamic di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat, menjelaskan mobil bekas sebetulnya memiliki kualitas yang cukup bagus. Semua tergantung pemilihan mobil.

"Saya selama ini menggunakan mobil bekas aman-aman saja, Kualitas kan sama saja, tergantung yang belinya saja dan pengecekannya. Kalau mau aman cek harga dan mobilnya lebih teliti," kata Ady saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Ditambahkan Ady, selain harga yang relatif lebih murah, kebanyakan masyarakat membeli mobil bekas karena pilihannya banyak dan tersebar diberbagai diler mobil bekas.

"Banyak pilihan, model Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza ada, sampai dengan model mobil yang termahal juga ada. Dengan harga yang terjangkau lagi, makanya banyak masyarakat yang lebih memilih mobil bekas," katanya.

Namun, Ia juga memiliki alasan lain kenapa masyarakat membeli mobil bekas bukan karena budget tipis. Ada beberapa alasan lain yang membuat mobil bekas tetap jadi pilihan masyarakat.

Tingkat penyusutan harga mobil bekas tidak sebanyak mobil baru. Jadi, seandainya konsumen hendak ganti mobil, maka konsumen tidak akan rugi banyak seperti membeli mobil baru.

"Orang juga pastinya sudah bosan dengan mobilnya, pasti ingin mobil lain. Makanya mobil bekas salah satu alasannya. Ganti mobil gampang dan mudah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya