Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah
VIVA.co.id - Karena alasan harga, beberapa konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas pakai. Selain karena harganya yang lebih murah, mobil bekas juga dinilai memiliki nilai jual kembali yang tidak terlalu turun bila dibandingkan mobil baru.

Meski kondisinya jelas tidak sebaik mobil yang baru keluar dari diler, namun ada beberapa keuntungan yang didapat dari mobil bekas.

Ady, marketing diler mobil bekas Dynamic di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat, menjelaskan mobil bekas sebetulnya memiliki kualitas yang cukup bagus. Semua tergantung pemilihan mobil.

"Saya selama ini menggunakan mobil bekas aman-aman saja, Kualitas kan sama saja, tergantung yang belinya saja dan pengecekannya. Kalau mau aman cek harga dan mobilnya lebih teliti," kata Ady saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Ditambahkan Ady, selain harga yang relatif lebih murah, kebanyakan masyarakat membeli mobil bekas karena pilihannya banyak dan tersebar diberbagai diler mobil bekas.

"Banyak pilihan, model Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza ada, sampai dengan model mobil yang termahal juga ada. Dengan harga yang terjangkau lagi, makanya banyak masyarakat yang lebih memilih mobil bekas," katanya.