Skandal Emisi Paksa VW Ganti Slogan 'Dos Auto'

Mobil VW Transporter 4x4 di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS
- Skandal emisi yang menimpa Volkswagen (VW) memberikan dampak besar bagi perusahaan asal Jerman ini. Guna membangun kembali citranya, VW akan menghilangkan slogan 'Das Auto' atau 'mobil' yang tertera pada logonya.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu 23 Desember 2015, slogan yang telah digunakan sejak tahun 2007 akan diganti dengan slogan lain. Mengikuti penampilan perusahaan untuk tetap rendah hati dengan kasus skandal emisi gas buang, logo 'Das Auto' tidak akan muncul lagi di setiap iklan VW.
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi


Juru bicara VW menolak untuk berkomentar mengenai keputusan penghapusan slogan. Dirinya hanya mengatakan bila slogan itu akan diganti dengan slogan baru bertuliskan 'Volkswagen' yang juga punya arti mobil rakyat. "Pesan sederhana ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia," ungkapnya.


Keputusan tersebut diambil setelah dibahas dalam pertemuan yang melibatkan 2.000 manajer grup pada minggu lalu. CEO of the Volkswagen Passenger Cars Brand, Herbert Diess, menyampaikan, slogan 'Volkswagen' telah mendefinisikan kendaraan modern saat ini.


Saat ini VW mencoba membangun kembali kepercayaan konsumen, setelah mengakui sekitar 482 ribu mesin diesel yang diproduksinya dari 2009-2015, menggunakan perangkat lunak yang bisa mengubah pengendalian polisi selama tes yaang dilakukan pemerintah setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya