Diler Ford Terbesar ASEAN Ada di Bekasi, Ini Kondisinya

Ford Fiesta.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id –  PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen tunggal pemegang merek Ford di Tanah Air, mengumumkan tidak akan lagi meneruskan bisnisnya di Indonesia. Ford akan mulai berhenti operasi pada paruh kedua tahun ini.

Bocah Ini Beri Mobil Mewah pada Gurunya Setelah Lulus TK

Kabar tersebut rupanya cukup berpengaruh pada penjualanan mobil asal Amerika Serikat ini. Terlihat diler Ford terbesar se-ASEAN yang berada di Bekasi sepi pengunjung. Saat VIVA.co.id menyambangi diler tersebut, tidak terlihat penggunjung yang hendak melakukan aktifitas pembelian.

Terlihat pula parkiran diler yang sepi dan tidak ada satu pun mobil pengunjung yang terparkir di depan diler. Meski pelayanan servis masih terus berjalan, hanya terlihat sekitar dua mobil yang melakukan perawatan dan pelayanan after sales di diler.

Ingin Tahu Mobil Paling Laris di Inggris? Siap-siap Terkejut

Saat tim VIVA.co.id mencoba menemui penanggung jawab diler Ford Nusantara yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, tim keamanan mencoba melarang dan tidak membiarkan awak media masuk.

"Maaf, sudah ada larangan dari atasan, saya hanya menjalankan perintah, mohon dimengerti," ungkap salah satu petugas keamanan diler.

Industri Nasional Lesu, Perusahaan Ini Perluas Pasar Global

Sebagai informasi, diler Ford Nusantara merupakan diler Ford terbesar di kawasan ASEAN. Diler tersebut berdiri di lahan seluas 4.700 meter persegi dan mulai beroperasi pada Juli 2013. Bangunan dua tingkat seluas 4.200 meter persegi ini menyajikan showroom untuk 14 kendaraan dan kapasitas servis untuk 16 kendaraan.

Untuk mewujudkan diler tersebut, FMI setidaknya menginvestasikan dana hingga Rp20 miliar. Investasi digunakan untuk membeli tanah, mendirikan bangunan hingga penyediaan fasilitas dan peralatan.

http://otomotifly.com/9-daftar-mobil-unik-yang-ada-di-dunia.html

9 Daftar Mobil Unik yang Ada di Dunia

Adakah mobil unik ini asal Indonesia?

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2019