Ini Merek-merek Otomotif yang Ikut GIIAS 2016

Daihatsu Perkenalkan Mobil Konsep di GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dipastikan akan berlangsung pada 11-21 Agustus mendatang, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Hanya saja, di acara tahunan ini, ada beberapa merek yang 'hilang' dan juga berdatangan.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Dengan luas area mencapai 96.577 meter persegi, GIIAS 2016 saat ini diikuti 33 merek otomotif yang terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang dan tujuh merek kendaraan komersil.
All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016


“Ini baru pendaftaran tahap pertama, biasanya akan nambah, buntut-buntutnya seperti tahun lalu sampai 34 peserta. Saya juga sempat jadi gusar. Jadi jangan heran ini kalau jadi bisa tambah lagi,” ungkap Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Johnny Darmawan, kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa 2 Februari 2016.


Adapun dari 26 merek mobil penumpang antara lain; Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan juga pendatangn baru Wuling.


Sementara untuk merek komersial adalah FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.


Dari 33 merek tersebut, merek yang baru kali ini ikut dalam pameran GIIAS 2016 yaitu Jeep, Dodge, Fiat, KIA, dan juga pendatang baru di kancah otomotif nasional yakni Wuling.


Sementara Ford melalui Ford Motor Indonesia sendiri merupakan salah satu merek yang dipastikan tidak akan ikut hadir dalam GIIAS 2016. Sedangkan dua merek yang disebut masih menunggu keputusan yaitu Dyna dan Iveco.


"Yang kami dapat laporan dari pantia pelaksana bahwa Ford telah mengirim surat resmi tidak berpartisipasi di GIIAS 2016," sambung Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gaikindo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya