Diler-diler Honda AS Hentikan Penjualan Civic Anyar

Honda Civic 2016.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, baru-baru ini mengirim surat ke semua diler-diler mereka yang ada di Amerika Serikat.

Civic Terbaru Resmi Meluncur, Ini Daftar Lengkap Harganya

Surat tersebut berisi pengumuman untuk menghentikan sementara penjualan sedan Civic generasi terbaru. Dilansir dari Jalopnik, Rabu 3 Februari 2016, hal itu dilakukan setelah Honda menemukan adanya cacat produksi saat merakit bagian mesin.

Kasus ini hanya menimpa Civic anyar yang memakai mesin berkapasitas 2.000cc dan dijual di Amerika. Pihak Honda juga telah melayangkan informasi tersebut ke badan keselamatan National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA.

Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan

Badan tersebut memang menjadi pihak resmi yang ditunjuk pemerintah AS untuk mengawasi semua aspek keselamatan yang berkaitan dengan kendaraan dan jalan.

Sebanyak 34 ribu unit Civic dikabarkan terkena proses recall ini. Menurut Honda, ada kesalahan pada saat pemasangan pengunci cincin piston, sehingga bisa menimbulkan risiko rusaknya mesin.

Honda Civic Bermesin Turbo Siap Meluncur di Indonesia

Honda saat ini sedang menyiapkan alat untuk memantau kondisi pengunci cincin piston dan juga suku cadang penggantinya. Karena sifatnya yang mendadak, Honda meminta konsumen sabar dan berusaha memperbaiki kendaraan mereka secepat mungkin.

Toyota FT 86

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Ini menjadi mobil sport pertama yang dijual TAM di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016