Ribuan Moge Honda Berisiko Terbakar

Honda GL 1800 Goldwing.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Sebanyak 2.222 pemilik motor gede (moge) Honda Goldwing dan Goldwing Baggers di seluruh dunia diminta untuk datang ke bengkel resmi Honda terdekat. Dua model tersebut dikabarkan mengalami cacat produksi pada sistem pengeremannya.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dilansir Visordown, Rabu 13 Januari 2016, ribuan motor jenis touring bermesin 1.800cc yang harus diperiksa sistem remnya adalah produksi Juni 2000 hingga September 2015.

Permasalahan muncul pada katup pembuangan residu kampas rem yang terkikis. Katup tersebut berpotensi mampet, sehingga rem bisa aktif tiba-tiba tanpa masukan dari pengendara.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Selain bisa menyebabkan kecelakaan (karena motor melambat secara tiba-tiba), kampas rem yang terus bekerja bisa menimbulkan panas berlebih. Akibatnya, rem bisa tiba-tiba terbakar.

Selain Honda, masalah pada rem juga dialami BMW Motorrad dan Aprilia. Beberapa waktu lalu, 281 unit skuter matik BMW dan 19 unit motor sport Aprilia harus ditarik kembali ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen. (one)

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016