Honda Civic Bermesin Turbo Siap Meluncur di Indonesia

Honda Civic type S turbo.
Sumber :
  • Motoring

VIVA.co.id - Kabar lakon debut Honda Civic bermesin turbo telah berembus sejak tahun 2015 lalu. Kabarnya mobil di segmen sedan tersebut, akan resmi mengaspal tahun ini. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, membenarkan adanya Honda Civic terbaru. “Civic memang harus ganti model, tahun ini memang sudah terakhir bagi Civic model lama, bagaimananya nanti diinformasikan kembali,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Senin 15 Februari 2016.

Meski membenarkan Honda Civic terbaru muncul tahun ini, Jonfis enggan mengungkapkan waktu pasti kemunculan mobil milik produsen asal Jepang tersebut di Tanah Air. “Nantilah, pelan-pelan. Saya tidak bisa komentar kalau memang belum pasti kapan dihadirkannya, yang pasti tahun ini Civic memang sudah harus diganti,” tambahnya.

Kabarnya, Honda Civic varian VTEC turbo akan hadir dengan pilihan tiga mesin, yakni 1.0. 1.5, dan 2.0 liter. Untuk mesin kapasitas 1.0 liter dengan VTEC turbo dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 127 Horse Power (HP) dengan torsi maksimum 200 Nm. Sedangkan varian mesin 1.5 liter memiliki daya sebesar 201 HP dengan torsi mencapai 260 Nm.

Untuk varian mesin terakhir, yakni 2.0 liter empat silinder sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 308 hp dan torsi puncak mencapi 400 Nm. Semua tenaga mesin VTEC turbo nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi manual enam-percepatan dan otomatis delapan-percepatan dual-clutch.

Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan
Honda Civic 2016.

Civic Terbaru Resmi Meluncur, Ini Daftar Lengkap Harganya

Civic terbaru ini merupakan generasi ke-10.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016