Jangan Tantang Balapan Civic Butut Ini

Modifikasi Honda Civic 1984.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Kebanyakan pemilik mobil yang menggemari aliran balap, memodifikasi kendaraan mereka dengan penampilan yang seekstrem mungkin.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Namun, tidak demikian dengan pemilik Honda Civic produksi 1984 ini. Dilansir dari Carbuzz, Senin 4 Januari 2016, awalnya mobil ini akan dihancurkan dan dijual sebagai besi bekas.

Seorang pensiunan Angkatan Laut yang tidak disebutkan namanya, melihat potensi besar pada mobil ini. Akhirnya, ia membeli mobil tersebut, meski kondisinya tidak layak pakai.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Setelah menghabiskan dana sekitar US$13 ribu, atau setara dengan Rp182 juta, mobil tersebut kembali bisa melaju di jalanan.

Dana sebesar itu digunakan untuk memerbaiki bodi dan membeli mesin Honda Acura. Uniknya, mesin enam silinder berkapasitas 2.500cc tersebut dipasang bukan di kompartemen mesin, melainkan bagian tengah mobil.

Harley Davidson Bercita Rasa Italia

Untuk bisa melakukan hal tersebut, sang pemilik harus membuat rangka tambahan dan melebarkan poros roda. Suspensi belakang diganti dengan model per keong, agar lebih stabil dan bisa menahan beban yang lebih berat.

Ruang mesin digunakan untuk menyimpan tangki bahan bakar dan radiator. Dengan semua modifikasi tersebut, kini Civic tiga pintu itu memiliki tenaga sebesar 136 daya kuda. Sebagai perbandingan, mesin lawas Civic hanya bertenaga 85 daya kuda.

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016