Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Modifikasi Honda Odyssey 2004
Modifikasi Honda Odyssey 2004
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffri Yanto

VIVA.co.id - Umumnya Multi Purpose Vehicle (MPV) ini diperuntukkan sebagai mobil keluarga karena rata-rata dapat menampung tujuh penumpang, serta bagasi yang cukup luas untuk meletakkan barang bawaan.

Namun, jika melihat Honda Odyssey milik Josint, kemungkinan besar mobil ini hanya digunakan kontes dan tapi juga untuk harian.

Ya, dengan modifikasi yang menganut konsep Japanese Domestic Market (JDM), pelek lebar dengan ground clearance rendah menjadi menu wajibnya. Namun, meski berpenampilan seperti itu, pria ramah ini pun tidak meninggalkan fungsi utama mobil MPV sebagai kendaraan keluarga.

Josint, yang juga founder komunitas VANKulture Indonesia ini menjelaskan, mobil ini untuk harian dengan penggunaan air suspensi, saat bertemu jalanan rusak atau jalan yang permukaannya tidak rata sekali pun masih mudah dilewati. “Saya tinggal menaikkan suspensi menjadi standar lagi, ketika jalan sudah normal pendekin lagi. Saya menyebutnya drive low and park lower,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Odyssey miliknya bukan buatan lokal atau ATPM Honda Indonesia, melainkan  built up dari Jepang. Secara signifikan, ubahan ini memang terlihat simpel hanya menambah body kit dan grill aftermarket versi modulo Jepang yang didapatkannya di Malaysia.