Ada Vitara Baru, Ford Ecosport Turun Harga

Ban serep di pintu belakang mobil.
Sumber :
  • Dok: Ford

VIVA.co.id – Maruti Suzuki India, produsen mobil merek Suzuki di India, baru-baru ini meluncurkan model terbaru dari model sport utility vehicle (SUV) mereka, yaitu Vitara Brezza.

Mobil Baru Murah Meriah di Bawah Rp100 Juta

Kehadiran varian terbaru dari Vitara ini rupanya disambut sangat baik oleh masyarakat India. Tidak sedikit warga India yang melakukan pemesanan, meski penjualan baru dibuka resmi pada 21 Maret mendatang.

Dikabarkan, sejak dua hari setelah peluncuran resmi, ada lebih dari lima ribu konsumen yang memesan mobil tersebut.

Ford EcoSport Terbaru Sudah Terlihat di Jalanan

Tidak hanya itu, antusiasme masyarakat tersebut rupanya juga membuat salah satu pesaing Suzuki khawatir. Dilansir dari Rushlane, Selasa 15 Maret 2016, agen pemegang merek resmi Ford di India hari ini memutuskan untuk menurunkan harga jual pesaing Vitara Brezza, yaitu EcoSport.

Harga asli Ecosport di India adalah 841 ribu rupee, atau setara dengan Rp164 juta. Tapi, mulai hari ini, konsumen bisa membeli mobil tersebut dengan harga 728 ribu rupee atau sekitar Rp142 juta. Artinya, ada diskon Rp22 juta untuk mobil tersebut.

Daftar Mobil Baru Rp150 Jutaan di IIMS 2016

Vitara Brezza sendiri dijual di pasar India dengan harga mulai dari 699 ribu rupee, atau kurang lebih Rp136 juta. Dengan harga tersebut, konsumen mendapat Vitara Brezza tipe LDi, yang mengusung mesin diesel berkapasitas 1.250cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Fitur yang disediakan cukup minim, yaitu hanya power window untuk pintu depan dan satu kantung udara saja (pengemudi).

Logo Audi

Diam-diam, Harga Mobil Audi di Indonesia Telah Naik

Kenaikan sekitar 20 hingga 30 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2016