IIMS Tahun Ini Diramaikan Mobil Listrik Buatan Lokal

Mobil listrik Kaliurang UNISI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dipastikan akan  beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, event organizer Dyandra Promosindo kali ini akan menyediakan lapak yang lebih besar, khusus untuk mobil-mobil bertenaga listrik.

Gak Cuma Mobil, Gerobak dan Sepeda Kayuh Juga Bisa Pakai Setrum

Menariknya, mobil-mobil yang menggunakan tenaga arus listrik yang disimpan melalui baterai ini dibuat langsung oleh anak bangsa, yang berasal dari tujuh universitas yang ada di Indonesia.

"Tahun lalu, baru satu mobilnya, sekarang tujuh. Kan lumayan. Tahun depan, mungkin motornya juga tertarik. Kita sekarang hidup dari bahan bakar fosil, tapi suatu saat nanti mungkin dari matahari, mungkin dari listrik," kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Rabu, 16 Maret 2016.

ABC Turun Tangan Bikin Baterai Mobil Listrik

Meski tak menyebutkan universitas mana saja yang turut serta, namun Hendra menyatakan, IIMS 2016 kali ini tak hanya sekedar ajang berjualan, tetapi mampu menginspirasi bangsa.

Kata Hendra, saat pertama kali mengundang kreasi mobil listrik buatan mahasiswa, ia sempat hendak mengadakan sebuah kompetisi.

Pindah Ibu Kota Awal 2024, Cuma Kendaraan Ini yang Boleh Masuk Kawasan

Hanya saja, hal itu urung dilakukan, karena terkait waktu dan regulasi yang belum diterapkan.

"Tapi, standarnya yang penting bisa jalan. Kembali lagi, mereka tidak jualan, hanya menampilkan. Mungkin ada  investor tertarik, seperti lembaga," ujarnya.

Mine SPA1 mobil listrik asal Thailand

MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand

Mobil listrik buatan dalam negeri Thailand, MINE SPA1, akhirnya tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022