Terios 7 Wonders Jelajah Eksotisme Pulau Flores

Terios 7 Wonders Tour de Flores.
Sumber :
  • Dok: Astra Daihatsu Motor

VIVA.co.id – Tahun ini, Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders. Tiga unit mobil Daihatsu Terios dijajal untuk menaklukkan medan berat sekaligus menjamah keindahan Pulau Flores.

100 Atlet Dunia Adu Balap di Tour de Flores 2017

Menariknya, ekspedisi yang sebenarnya telah mulai digelar sejak kemarin ini, juga berbarengan dengan acara balap Tour de Flores. Kebetulan, Daihatsu juga berpartisipasi menjadi sponsor pada ajang balap sepeda bertaraf internasional tersebut.

Karena digelar bersamaan dengan ajang balap sepeda bergengsi tersebut, maka Daihatsu mengambil tema Terios 7 Wonders Tour de Flores untuk ekspedisi yang kelima ini.

Pembalap Asing Kuasai Tour de Flores

Ekspedisi yang digelar untuk menguji ketangguhan Terios sebagai sahabat  berpetualang ini akan menempuh rute sejauh 837 kilometer, dengan menyusuri alam liar dan menjelajah beragam destinasi bersejarah khas Flores.

Terios 7 Wonders Tour de Flores ini menggunakan tiga unit Terios R Adventure, yang terdiri dari dua Terios bertransmisi manual dan satu Terios matik.

Dicaplok Toyota, Ini Tugas Baru Daihatsu

"Perjalanan Tour de Flores ini untuk membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan berbagai medan jalan, menyusuri alam yang masih asli serta mengunjungi lokasi peninggalan sejarah di Pulau Flores ," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Ekspedisi ini akan melahap tujuh etape secara keseluruhan. Etape pertama akan mengeksplorasi Larantuka. Etape kedua dimulai dari Larantuka menuju Maumere.

Dilanjutkan etape ketiga, dari Maumere menuju Kalimutu. Lalu etape empat, dari Danau Kalimutu menuju arah Ende, yang diteruskan etape lima menuju Bajawa. 

Untuk etape enam, akan mengambil rute Bajawa menuju Ruteng, dan akhirnya akan ditutup dengan etape tujuh dengan rute dari Ruteng menuju Labuan Bajo.

Sementara itu, menurut Executive Coordinator Domestic Marketing Division PT ADM, Rokky Irvayadi, kegiatan ekspedisi Terios 7 Wonders ini punya beberapa tujuan penting, selain menguji ketangguhan mobil medium SUV (sport utility vehicle) milik Daihatsu itu.

"Tujuannya tentu menguatkan citra Terios. Selain itu, Indonesia ini kan kaya tempat-tempat wisata yang menarik. Jadi, ikut juga mempromosikan pariwisata Indonesia tentunya," kata Rokky. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya