Alasan Mobil Anyar Ferrari Ini Lebih Irit Bahan Bakar

Peluncuran Ferrari 488 Spider di Frankfurt Auto Show 2015.
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id – Ferrari melalui Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, resmi memperkenalkan Ferrari 488 Spider. Namun, ada yang unik dari mobil ini. Dengan atap yang terbuka dan memiliki teknologi Retractable Hard Top (RHT), mobil dengan kecepatan tinggi ini berkurang beban beratnya 25 kilogram dibanding versi pendahulunya Ferrari 458 Spider.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Dengan teknologi yang terbaru dari Ferrari, atap mobil ini dapat dibuka dalam waktu 14 detik pada kecepatan maksimum 45 kilometer per jam. Selain itu, apabila atap dibuka dan dilipat ke belakang, tidak memakan banyak ruang bagasi.

"Kenapa? Karena, mekanisme buka tutup menggunakan bahan dari alumunium, sehingga pada saat buka dan tutup pada kecepatan maksimum 45 km/jam. Selain itu, bagasinya juga memiliki space 100 liter dan mengakibatkan ruang bagasi dan engine lebih efisien," kata CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher di Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru

Dikatakan Arie, Ferrari 488 Spider terbaru itu ditujukan untuk pengendara yang menginginkan sensasi berkendara dengan mesin V8 Mid Engine terlebih dengan atap terbuka.

"Jadi, 488 Spider itu adalah pemilik yang ingin merasakan sensasinya mengendarai V8 Mid engine dengan atap terbuka. Artinya, tidak hardcore (tidak di trek) seperti coupe, kalau spider pengendalian tetap dinamik, tapi di udara terbuka lebih lifestyle," ujar dia.

Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Sementara itu, kata dia, untuk mesinnya mobil ini juga diklaim lebih ramah lingkungan karena Emisi gas buangnya hanya sekitar 0,39 g CO2/km/hp.

"Mobil ini juga emisi gas buang jauh lebih bersahabat, hanya 0,39 g CO2/km/hp dibandingkan dengan versi sebelumnya," katanya. (asp)

Kecelakaan mobil Ferrari 812 Superfast

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Mobil Ferrari 812 Superfast tabrak lima kendaraan lain, dan berhenti usai menghantam pagar pembatas jalan.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021