Tanggapan Datsun Soal Euro4 dan SIM Online

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja
Sumber :
  • Dok: pribadi

VIVA.co.id – Rencana pemerintah menaikkan standar emisi menjadi Euro4 ditanggapi serius oleh Datsun Indonesia. Merek mobil di bawah bendera Nissan Motor Indonesia (NMI) ini menilai, regulasi apapun yang diterapkan pemerintah, harus diikuti tak terkecuali Datsun.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

"Kami sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang berada di ranah hukum Indonesia, untuk regulasi apapun yang ditetapkan pemerintah ya kami tetap harus ikut," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Meski saat ini Datsun masih menerapkan Euro2 pada line-up kendaraanya, tapi ia yakin departemennya yang terkait dengan goverment regulation sudah memperhitungkan arahnya ke sana.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Apakah ini menguntungkan atau merugikan mengingat pemerintah juga akan menerapkan aturan semakin rendah emisi semakin rendah pajaknya? Ia mengaku, kalau diberi kemudahan pajak akan memberi keuntungan.

Dalam kesempatan ini, Indriani juga menanggapi kebijakan Kepolisian RI melalui Korps Lalu Lintas yang baru saja meresmikan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online. Menurutnya, Datsun sangat mendukung hal itu.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

(mus)

 

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024