Berburu Diskon Besar-besaran Honda Mobilio

Honda Mobilio versi lama.
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA.co.id – Menyambut awal 2017, pabrikan mobil Honda memeriahkan pasar otomotif nasional dengan meluncurkan multi purpose vehicle baru mereka, yakni New Mobilio.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Hal ini dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) guna menghadapi kompetitor yang juga akan menghadirkan MPV baru, seperti Mitsubishi dan Suzuki.

Dengan adanya Mobilio baru, lalu bagaimana nasib Mobilio model lawas?

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Menjawab hal itu, Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, varian lama hingga saat ini masih ditawarkan oleh diler-diler Honda.

"Sebetulnya hal yang wajar. Kalau ada model yang baru, yang lama pasti masih sisa. Tapi, kami sudah melakukan setop produksi di Desember lalu," katanya di Jakarta Pusat.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Saat ini, Jonfis menuturkan, stok Mobilio versi lama tercatat masih ada sekitar 1.000 unit di semua diler. Kemungkinan stok itu akan habis dalam jangka waktu satu bulan ke depan.

"Tapi, itu tidak lama ya. Paling satu atau dua bulan sudah habis stoknya di semua diler," ujarnya.

Untuk mempercepat proses penjualan, Jonfis mengatakan, kemungkinan besar stok lama juga akan mendapat harga khusus yang sangat menarik.

"Tapi, itu tergantung masing-masing diler, berapa diskon yang mereka berikan," jelasnya.

Sekadar informasi, Mobilio versi terbaru terdiri dari tiga varian, yakni S, E, dan RS. Varian terbawah atau tipe S hanya memiliki transmisi manual. Sementara dua varian di atasnya memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya