Mesin Diesel Belum Jadi Prioritas Daihatsu

Proses produksi Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor belum berniat untuk bermain di pasar mobil bermesin diesel, meski kompetitor mulai melakukan hal itu.

Uji Emisi di Bengkel Daihatsu Cuma 25 Menit, Segini Bayarnya

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan, menjual mobil bermesin diesel di Indonesia butuh banyak pertimbangan, terutama mengenai pasar.

"Kalau kami mau mengeluarkan sesuatu, kami cek dulu pasarnya, ada enggak. Kalau di Eropa dan India, pasar diesel berkembang. Tapi di Indonesia, berapa besar?" kata Amelia di Gorontalo, Sulawesi Utara.

2,2 Juta Mobil Daihatsu Hijet Masih Berseliweran di Jalan

Amel menjelaskan, perusahaannya selalu ingin memberikan harga terbaik bagi para konsumennya. Menurutnya, syarat meluncurkan sebuah produk yakni yang memiliki pasar potensial dan bisa diterima oleh masyarakat dengan baik.

"Sebuah mobil dengan sebuah harga yang kompetitif itu butuh volume. Pasti kami lihat dulu, pasar diesel seberapa besar. Kalau volume enggak cukup dengan harga yang ingin kami targetkan, mending kami enggak bikin. Nanti harganya mahal," jelasnya.

Saking Lakunya, Stok Mobil Daihatsu Menipis

Amelia menilai, saat ini ada perusahaan yang membanderol harga mobil tidak kompetitif, lantaran tak melihat kondisi pasar. Akibatnya, mobil yang diproduksi seolah timbul dan tenggelam.

"Seperti Sigra. Dia begitu bagus spesifikasinya, tapi harganya seperti itu (murah). Karena, kami sudah hitung dengan segala macam. Mau keluarkan bagaimana, kami bisa. Tapi kalau volumenya enggak tercapai, pasti mahal," katanya.

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023